Rahasia Angka 11

Rahasia Angka 11; Kuliah Tahajjud. Shalat dua rakaat di tengah malam, lebih baik daripada dunia dan segala isinya. Itulah salah satu hadits Rasulullah memotivasi kita untuk mau bangun malam menegakkan shalat sunnah tahajjud. Sayang beribu sayang, kita termasuk yang sedikit ilmunya, sehingga dunia kita kejar, tapi shalat malam kita abaikan.

Perjalanan kajian demi kajian Wisatahati, banyak yang bersumber dari pengalaman pribadi seorang Yusuf Mansur dan ditambah dengan pengalaman dan pengajaran orang lain. Termasuk ketika berjalan mencari penyelesaian masalah yang saat itu dihadapinya. Termasuk kesenangan Yusuf Mansur adalah dekat dengan ulama, dengan kyai, dengan orang bijak. Selain mencari ketenangan hati, juga untuk menambah spirit dan motivasi, serta mencari solusi. Apalagi menurut Yusuf Mansur, orang-orang tuanya menasihati, carilah dua rumah: rumah Allah, dan rumah kyai. Rumah Allah maksudnya, masjid dan rumah-rumahnya orang miskin. Dan rumah kyai, maksudnya mendatangi orang ’alim untuk belajar agama dan belajar bagaimana caranya selamat dan menjadi orang yang ditolong Allah.

Rahasia Angka 11 muncul, ketika Yusuf Mansur berada di balik jeruji penjara. Ketika dia mendapat kepastian bahwa manusia tidak ada lagi yang bisa menolongnya, saat itu dia banting setir ”hanya” berserah diri kepada Allah. Menurutnya, perubahannya langsung drastis. Masalah belum selesai. Karena tidak ada yang seketika. Tapi ketenangan sudah Allah berikan di hatinya. Dan Allah berikan sejumlah harapan dan peluang. Yusuf Mansur muda menghadirkan Allah di hatinya, lewat munajat di shalat malam. Munajat-munajatnya ini banyak diabadikan dalam rangkaian munajat di buku Wisatahati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku pertama Yusuf Mansur yang ditulis ketika Yusuf Mansur berada di balik jeruji penjara.

Belakangan, dia mengajarkan kepada dirinya, jangan menunggu kepentok, jangan menunggu bahwa tidak ada lagi yang menolong, baru datang kepada Allah. Maksudnya, jangan sampe telat. Kalau bisa datang kepada Allah selagi kaya, ya datangi Allah. Kalau bisa mendatangi Allah dalam keadaan sehat, ya datangi Allah. Tetapi tidak mengapa, karena manusia memang suka lupa, tidak mengapa manusia mendatangi Allah di saat dia susah. Justru Allah memang menanti. ”Walanudziiqannahum minal ’adzaabii adnaa duunal ’adzaabil akbari la’allahum yarji’uun, dan Allah menampakkan sebagian akibat buruk perbuatan buruk sebelum datangnya azab yang besar, adalah supaya manusia kembali.” (Qs. as Sajdah: 21).

Rahasia Angka 11 kemudian terus berkembang. Rahasia Angka 11, yang mengupas rahasia tentang tahajjud dari sisi spirit dan motivasinya, berkembang menjadi solusi hidup yang ditawarkan Yusuf Mansur untuk dirinya, untuk keluarganya, dan untuk orang-orang yang punya masalah, atau ingin menjaga kehidupannya dengan mensyukuri hidup ini lewat bangun malam. Untaian kalimat syukur yang langsung dipanjatkan langsung kepada Allah di malam hari, adalah ungkapan syukur yang indah. ya, bukankah Allah yang bilang bahwa Allah turun di pertengahan malam dan di sepertiga yang terakhir. Ketika Allah menemui kita, kita ungkapkan segala rasa syukur dan munajat kita.

Subhaanallaah.

Tahajjud, menjadi sebuah penawaran terbuka dari Allah bagi mereka yang mau berubah hidupnya: Wa minallaili fatahhajd bihii naafilatan laka ’asaa ay yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaa, dan dari sebagian malam, bertahajjudlah sebagai ibadah tambahan. Mudah-mudahan Allah Tuhanmu akan menaikkan derajatmu ke tempat yang lebih terpuji.” (Qs. al Israa: 79).

Disajikan di kajian ini tentang fadilah, spirit dan motivasi untuk kita bisa bangun malam dan mau mengistiqamahkannya. Sampai nanti kita bisa mengaplikasikan tahajjud syukur. Yakni tahajjud yang kita lakukan, bukan karena kita punya masalah. Justru tahajjud yang kita lakukan sebab kita hendak mengungkapkan rasa syukur dan bentuk kecintaan kita kepada Allah. Di ilmu terapan, Rahasia Angka 11 ini (RA11) bisa dipakai untuk urusan stroke, jantung, ginjal, dan penyakit lain, dan urusan-urusan dunia yang lain.

Silahkan diamalkan Tahajjud

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s