Amalan Lepas Dari Kesulitan Ekonomi

Amalan Lepas dari Kesulitan Ekonomi

image

Qulil laahumma Maalikal Mulki tu’til mulka man tashaaa’u wa tanzi’ulmulka mimman tashhaaa’u wa tu’izzu man tashaaa’u wa tuzillu man tashaaa’u biyadikal khairu innaka ‘alaa kulli shai’in Qadiir

“Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Tuulijul laila fin nahaari wa toolijun nahaara fil  laili wa tukhrijul haiya minalmaiyiti wa tukhrijulu maiyita minal haiyi wa tarzuqu man tashaaa’u bighari hisab

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

DUA AYAT ALI IMRON 26-27 ITU SEBAGAI WIRID HARIAN DENGAN JUMLAH SEMAMPUNYA. BAGUS DIAMALKAN USAI SHOLAT HAJAT ATAU SHOLAT FARDHU LIMA WAKTU.

RIWAYAT DOA ITU:

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam menegur Sayidina Muaz Bin Jabal radhiallahu anhu selepas selesai berjamaah sholat dzuhur.

“Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku telah bertemu dan dikurung seorang Yahudi di rumahnya dan tidak dibenarkan ke mana-mana,” jawab Saidina Muaz.

“Kenapa?” tanya Rasulullah

“Aku telah banyak berhutang kepadanya,” ujar Sayidina Muaz. “Sehinggalah aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila dapat duit,”

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Saidina Muaz dan berkata, “Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya.”

“Mau..ya Rasulullah,” jawab Saidina Muaz bersungguh-sungguh.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam pun membacakan dua ayat al-Quran dari Surah Ali Imran ayat 26 – 27. Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai amalan hingga Allah azza wa jalla mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya

Komentar admin. ada baiknya dikombinasi dengan riyadhoh fateha 100 slm 40 hari. seperti yg sdh diposting sebelumnya. Silahkan gunakan pencarian keyword di kanan atas blog ini.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

25 thoughts on “Amalan Lepas Dari Kesulitan Ekonomi

  1. Alhamdulillah…semoga kita semua diberkahi Allah SWT. AMIN.
    Mari kita amalkan 2 ayat tbs secara istiqamah

    Terima kasih atas info nya
    pak ustadz
    Wassalam

    Suka

  2. Mengapa hadist2 nya tdk ada perawinya? apa derajat hadistnya?apakah bila derajat hadits itu palsu tetap bisa dijadikan dalil? Kalo kita melakukan amalan hanya untuk mendapatkan dunia, berarti kita tidak melakukannya ikhlas karena Alloh, bukankah begitu?

    Suka

  3. assalamualaikum, mohon maaf saya yg hina ini minta izin sy mengamalkannya, semoga bermanfaat utk saya dan keluarga saya

    Suka

  4. Sekedar meyakin kan aja..saya udah pernah denger itu amalan dari ustd.yusuf mansur waktu dia masih susah dan banyak hutang dia mendawamkan dzikir itu..yang saya mau tanya itu hadits nya itu dari imam mana ya??

    Suka

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s