Bahayanya Ber Mental Miskin

MENTAL MISKIN. wajib baca!!

Takut memberi, pelit, kikir. Bila diamalkan semakin apes total. Ingat, Kita hanya akan menuai apa yang kita tanam. Bila kita tidak menanam apapun, maka kita tidak akan bisa menuai apapun. Aduh kasihan sekali.

Syetan menakut-nakuti kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedangkan Allah menjanjikan untukmu ampunan dan karunia. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya(balasan yang baik dari-Nya). (Qur’an: Al-Baqarah: 268)

Tapi anehnya Semakin memberi semakin untung terus.

Tahukah Anda. Memberi = Isyarat meminta tolong

Entah sedang banyak rejeki, atau terlebih lagi, pada saat krisis keuangan. atau dalam masalah gawat, dan semakin kita kehabisan uang, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah memberi.

Mengapa? karena Dengan memberi, kita telah menghidupkan sinyal. alarm SOS kepada Allah untuk mengirimkan bantuan-NYA.

Jadi kalau Anda butuh uang banyak dalam waktu cepat, apa yang Anda bisa lakukan? Ya, betul, memberi. Uang sejumlah sepuluh kali lipat pemberian Anda, akan segera menuju Anda.

Kalau Anda sedang dalam kesulitan, apa yang Anda lakukan? Ya, betul, memberi juga. Maka pertolongan Sang Maha Kuasa akan segera menghampiri Anda.

Bila Anda beruntun terkena musibah dan masalah, apa jalan keluarnya? sekali lagi, betul. Silahkan membayarkan zakat Anda, memberi sedekah atau hadiah. Insya Allah nasib malang tadi akan segera berubah.

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari mereka mendapat pahala dan Tidak ada kekhawatiran dan tidak pula mereka bersedih hati. (Qur’an: Al-Baqarah: 274)

Inilah pelajaran yang saya dapat di hari ini. Semoga bermanfaat buat teman2.

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah pasti akan menggantinya dan DIA-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.(Qur’an: Surat Saba’: 39)

baca lanjutannya:

The Power of Giving

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s