Riyadhoh Suratul Fatihah

Al qur’an adalah kalam termulia yang mesti dibaca orang beriman. Berdasarkan hadits yang shohih, surat paling mulia dan paling utama di dalam Al Qur’an adalah SURAT AL FATIHAH. Sedangkan ayat paling utama adalah AYAT KURSI. Para sahabat pasti sudah hafal keduanya bukan? al fatihah Berikutnya, jika dibandingkan antara surat dan ayat, mana yang lebih utama? Para ulama sepakat MENGUTAMAKAN SURAT dari pada AYAT. Oleh karena itulah, saya menyimpulkan, amalan yang paling utama untuk diamalkan sebagai WIRID adalah SURAT AL FATIHAH.

Tidak ada yang lebih tinggi, lebih agung, lebih mulia, lebih hebat dan lebih utama dari padanya. Bagaimana kita mengamalkannya? Berikut ini kaifiyah atau tata cara mengamalkan surat al fatihah,

1. Jika Anda ingin mendapatkan kelebihan-kelebihan dan rahasia-rahasia Al fatihah yang tak tertandingi itu, amalkanlah surat alfatihah 100 kali dalam sehari semalam.

Bisa diamalkan dalam satu kali duduk. Bisa juga dibaca secara berangsur sehabis sholat lima waktu. Misalnya 20 kali setiap habis sholat fardhu. Atau, seperti yang saya lihat di kita Ihya’ Ulumiddinnya Imam Ghozali dan Khozinatul Asror adalah sebagai berikut: a. 30 kali sehabis sholat subuh

b. 25 kali sehabis sholat dzuhur

c. 20 kali sehabis sholat ashr

d. 15 kali sehabis sholat maghrib

e. 10 kali sehabis sholat isya’

2. Lebih ampuh lagi adalah, jika mampu mengamalkan wirid surat al fatihah 100 kali setiap habis sholat wajib 5 waktu. Dengan syarat tidak boleh diselingi berbicara dan belum berpindah tempat. Insyaallah kita akan semakin cepat dan semakin hebat mendapatkan kelebihan dan rahasia kandungan Al Fatihah.

Sebagai tambahan motivasi bagi para pengamal surat alfatihah, bahwa siapapun yang mengamalkannya secara rutin dan istiqomah 100x saja (no 1), dia akan menjadi orang awas dan waskita (sangat peka dengan hal-hal gaib dan supranatural) serta diberi kecukupan dan berlimpah semua kebutuhannya. Itu amalannya Gus Miek wali besar dari Kediri yang masyhur. Itu juga amalannya Kiai Hamid, wali besar dari pasuruan.

Itu pula yang diijazahkan Imam Ghozali, Sang Hujjatul Islam. Bayangkan bagaimana jika kita diberi anugerah mampu mengamalkan yang nomer 2 Semoga menjadi manfaat dan barokah. Aamiiiin. Bagi yang ingin mengamalkannya silahkan bergabung dlm Grup Whats App “Riyadhoh 40 Hari” sent message ke WA nama kamu. asal kota ke +6281234066080 baca juga: https://dzikir20.wordpress.com/2014/08/16/40-hari-menjadi-kaya/

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

36 pemikiran pada “Riyadhoh Suratul Fatihah

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Ustad, mohon izin untuk mengamalkannya dan mohon Do’anya semoga Istiqomah. Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Suka

  2. Assalamualaikm wrbt.
    Saya Kamal dari Malaysia. Mohon izinkan saya amalkan ilmu2 didalam blog dzikir20 ini.
    Hanya Allah yg dpt membalas jasa baik Pak Ustaz sekalian. Aaminn ya Robbal alamin.
    Jazakallah….

    Suka

  3. Assalamu alaikum warohmatullah wabarokatuh ustadz

    nama saya : Muchammad Nurdin
    asal kota : jakarta tinggal di tambun utara

    mohon izin/ijazah nya untuk bisa mengamalkannya

    mohon doanya agar saya bisa terbebas dari masalah yang saya hadapi dan juga hutang2 saya, mohon doakan saya ustadz bisa terlepas dari segala bentuk riba.

    Sukron jazakumullah ya ustadz

    Wassalamu alaikum warohmatullah wabarokatuh.

    Suka

  4. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Pk. Ustadz, mohon izin untuk mengamalkan, dan mohon do’anya utk bisa istiqomah. Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Suka

  5. Assalamu’alaikum
    ustad, mohon izin
    untuk
    mengamalkannya.

    Nama saya:irman sarli
    kota:Palembang

    mohon do’anya semoga
    istiqomah , terima kasih. Wassalamu’alaikum

    Suka

  6. Assalamu’alaikum ustad, mohon izin untuk mengamalkannya dan mohon do’anya semoga istiqomah , terima kasih.
    Wassalamu’alaikum

    Suka

Silahkan Tinggalkan Komentar