Agar Doa Diijabah

Amalan Sholeh dan Shohih agar Doa Di-ijabah Allah.

Said Ibnu Malik radhiallahu anhu meriwayatkan : Saya mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wassalam bersabda : Tidakkah aku memberitahukan kamu tentang nama Allah yang paling Agung (Ismul A’zam), yang apabila digunakan dalam do’a pasti doanya dikabulkan , dan apa saja yang diminta akan diberikan ?

doa ini adalah salah satu yang mana nabi Yunus alaihi salam  menyeruh (Allah) dari dalam tiga kegelapan (kegelapan malam, kegelapan samudra, dan kegelepan perut ikan yang besar) ,

Laa ilaaha illa anta Subhanaka inni kuntum minadzolimin

( Tiada yang patut disembah kecuali Allah, Maha suci Engkau sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang mendzalimi diri mereka sendiri!)

Seorang bertanya : wahai Rasulullah apakah doa ini hanya untuk Yunus alaihi salam atau untuk semua orang yang beriman ?  Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam berkata : Tidakkah engkau mendengar firman-firman Allah ?

Dan kami selamatkan Yunus dari malapetaka demikian pula kami memberikan keselamatan kepada semua orang beriman. Rasululah bersabda :

Apabila seorang muslim berdoa dengan ucapan ini 40x (empat puluh) kali selama ia sakit, dan jikalau ia mati karena penyakit itu, ia mendapat pahala satu mati sahid. Dan jika ia sembuh dari penyakit itu, maka dengan kesembuhannya semua dosanya diampuni.

Allahu Akbar!!!

(Dikutip dari Bab Ilmu Ma’a Dzikir kitab Fadhilah amal – yang mana Maulana Zakariya al kandahlawi. rahmatullah alaihi mengutip dari kitab Mustadrak Hakim)

Niat amal dan sampaikan…

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s