40 Hari Menjadi Kaya

tafakur

40 Hari Menjadi Kaya. Subhanallah… Allah Maha Kaya, Maha Pemurah… Siapa sih yg gak pengin kaya? Jawabannya “gak ada”. Semua orang pengin kaya. Apalagi kaya dunia dan akhirat. Adapun, kriteria yg harus dilaksanakan:

40 Hari Menjadi Kaya

(1). Taubat
(2). Shalat
(3). Do’a / Dzikir
(4). Dhuha
(5). Tahajjud
(6). Qiraatul Qur’an
(7). Sedekah.

Simak rangkuman dibawah ini:

Ustad Yusuf Mansur berani menjamin, bahwa kita bisa kaya dunia dan akhirat dalam waktu 40 hari. Intinya, segala keinginan dan angan-angan kita atau segala kesulitan dan kesusahan kita pasti dijawab oleh Allah dalam waktu 40 hari. Terus, apa yg harus kita lakukan?

(1). Shalat.
Perbaiki dan tingkatkan shalat kita. Yg biasa asal ngerjainnya, coba lakukan awal waktu. Yg biasa cuma wajibnya, tambahin dgn qobliyah dan bakdiyah-nya (sebelum dan sesudah shalat wajib).

(2). Kerjakan Shalat Dhuha.
Minimal 4 rakaat, bisa lebih rakaatnya itu lebih bagus.

(3). Kerjakan Shalat Tahajjud.
Karena tahajjud ini merupakan dasar dan inti dari ibadah shalat kita dan merupakan tingkatan tertinggi hubungan kita dgn Allah.

Dan panjatkan doa dan hajat kita di 1/3 malam terakhir ini, karena di 1/3 malam terakhir Allah langsung turun ke bumi dan senang melihat hamba-hambaNya yg mau bangun dan melakukan shalat dan kemudian berdoa.

(4). Sedekah yg nendang.
Artinya sedekah yg besar, yg kira-kira kalau dikasih ke orang lain, orang itu akan kaget menerimanya karena diluar dugaan. Kalau sedekah yg kecil ibarat kita mau memancing ikan paus pakai umpan cacing…mana mungkin dapat?

(5). Baca Al-Qur’an.
Berikut pahami maksud dan isi surat atau ayat yg kita baca itu.

Lakukan dgn sungguh-sungguh, Insya Allah 40 hari ke depan terjawab sudah doa kita…

Aamiiin.

RIYADHAH IBADAH & DOA 40HARI BAG I:

Bila ada hajat, atau mslh, sebaik2 Pnolong adlh Allah. Di antara obat termurah adlh doa. Tentu doa yg dikawal dg ksungguhan ibadah lainnya. Saya mmperkenalkn istilah riyadhah 40hr. Yg kdg tdk ditemukan dari diri qt adlh ksungguhan, kseriusan, ksinambungan amal (istiqomah, mujahadah, mudawamah).

Saya ksh contoh sdrhn: Kwn2 pesantren pengen bikin taman di pondok. Budgetnya puluhan juta. Modal awal: 2jt. Kwn2 bagian itu kmudian mnyabarkan diri dg shalat, doa, &amalan2 lain. Tdk lsg buru2 memesan pohon2, rumput2 u/ taman. Kesatu, duitnya jauh dari cukup. Kedua, kalo dipaksain, jadi hutang. Karena itu, tempuhlah Jalan Allah. Shalat, doa, ibadah, dan sabar. Jgn lsg pengen jadi. Keinginan bikin taman itu. Dibuat misalnya, bulan depan. Sebelom bulan depan itu jatuh, sungguh2lah mendekatkan diri kpd Allah.

Mereka shalat sunnah di atas tanah yg mau ditanemin pohon2 dan dibuatkan taman. Mereka ngaji Qur’an di atas tanah tsb. Mereka shalat malam di atas tanah itu. Angka bilangan riyadhah 40hr sekali lagi menunjukkan target kedisiplinan dan wkt yg cukup.

Isinya riyadhah, standar2 aja. Ga ada yang aneh2. Dhuha 8 rokaat. Jamaah di masjid plus qobliyah ba’diyah. Tahajjud dan witir. Baca shalawat 10 s/d 100x atau lebih banyak dari ini, istighfar 3x s/d 70x atau lbh banyak dari ini.

Baca Qur’an 1hr minim2 1 halaman. Cuma, di semua proses ibadah yg dilewati, diselipkan doa khusus selama riyadhah. Dalam kasus ini: Doa spy dibuatkan taman oleh Allah. Dari 40hr, misalnya 3hr saja terlewati, kalau kuat, kalau bagus, kalau disiplin, biasanya udah mulai rintik. Udah mulai ada tanda2. Apalagi 7hr, 14hr, 21hr, 40hr, surah al Fath, turun deh.

Semua orang yg bermasalah dan punya hajat, saya sangat anjurkan masuk gerbang riyadhah ini. Untuk mendisiplinkan diri, pakai absen u/ diri sendiri. Dhuha apa kagak. Kalo dhuha, berapa rokaat. Berjamaah apa kagak? Ketinggalan takbir pertama apa kagak. Qobliyah ba’diyahnya gimana?

RIYADAH IBADAH & DOA 40HARI BAGIAN II:

Cek juga bacaan Qur’annya. 3hr, ya 3lbr. 7hr, ya 7lbr. 14hr, ya 14lbr. 40hr, ya 40lbr. Mestinya. Cek juga absen shalawat, absen istighfar. Daaaannn… Absen doanya.

Beneran, kita ini suka ga serius ibadah dan doa. Ai mah punya hajat, ai mah punya masalah, eh ga dtg serius sama Yang Menggenggam Segala Urusan dan Masalah. Datanglah kpd Allah. Apalagi jika mau dtg dg keyakinan, kesabaran, dan kepasrahan. Dalam urusan kwn2 pesantren daarul qur’an yg pengen taman, bila riyadhah kwn2 kuat, maka taman itu jadi urusan Allah. 2jt yg ada, yg sebagai modal awal, ya kasihkan aja kepada pesantren lain sekalian.

Sebab dibayarkan jadi dp, ya malah hutang. Toh kan pengen senen bkn berarti selasa harus jadi… Ya itu namanya sabar. Saya tuh ya, suka nanya sama yg dtg minta anak keturunan. Umpama mereka dtg ke saya, ashar. Saya tanya, tadi shalat zuhur? Shalat katanya. Terus saya tanya lagi, doa ga supaya punya anak?
Jawabannya tdk mengherankan jika belom memiliki anak. Jawabannya, engga. Ditanya lagi, shubuh gimana? Dhuha ga tadi pagi? Ga doa, &ga shubuh. Doanya standar2 aja. Ga doa punya anak. Yah, walaupun ada yg memang ujiannya di situ, alias ga punya anak, namun bolehlah dijajal seriusin cara ini.

Cara ini, cara riyadhah&doa 40hr, seolah mengikat kita u/ serius, sungguh2, & terus2an mendekatkan diri kitanya kpd Allah. Terapkan jg di urusan lain. Urusan dunia sekalipun, jika dibawa ke Allah, asli, akan jadi ibadah.

Ga usah khawatir dg kalimat orang. Koq ibadah pengen dunia. Kita jawab dg senyuman, kami pengen dunia, ya mintanya sama yang punya dunia. Ga dapetnya, ya udah jd ibadah. Orang lain pengen doang, ga jd ibadah, qt jadiin apa yg qt pengenin jd ibadah.

Orang lain, ga ada sabarnya, qt sabarin diri. Gitu. Ursn apa aja dah. Pengen motor, mobil, rmh? Drpd buru2 ngutang. Mending diasyikin aja dulu dhuha, tahajjud, ke masjid, mintaaaaaaaaa terus sama Allah. Saban2 hbs ibadah, apapun ibadahnya, doa kpd Allah a/ hajat qt.

RIYADHAH IBADAH & DOA 40HARI BAGIAN III:

Jgn lupa. Minta ampunan Allah jg yg serius. Minta husnul khatimahnya yg serius. Minta selamat dunia akhiratnya yg serius. Minta masuk surga, &ditutup neraka, jg yg serius.

Maka, permintaan2 yg kyk gini, jg prmintaan sehat, panjang umur yg manfaat, anak keturunan yg saleh salehah, adlh prmintaan wajib, yg karenanya ga blh ditinggal, saat qt minta dunianya Allah. Saudara yg punya hutang, belom berjodoh, pengen pergi haji, pengen punya pekerjaan ttp, pengen punya usaha, ya begini jg. Saya mngingatkan diri saya, bl blm brhasil, ya terusin lg 40hr ke2, ke3, ke4, ke5, sampe seterusnya ada rasa nyaman di hati sdr.

Siapa tau Allah tdk berikan dunia-Nya, tp Allah berikan diri-Nya. Ini kan malahan luar biasa. Apa sih yg lbh hebat dari ketenangan, &kecukupan?

Apa jg yg lbh hebat manakala qt menemukan diri qt kemudian istiqomah shalat shubuh di masjid, berjamaah, 40hr I, 40hr ke-II, 40hr ke-III, dst? Qur’an jd brulang2 khatam?

Dan tdk ada jg yg sungguh2 dtg ke Allah, kecuali Allah kasih betul dunia-Nya. Yakni manakala Allah melihat diri kita udah ga bahaya dikasih dunia. Ga silap, ga sombong, dan ga berubah. Terus, buat yang udah dapet, maka jangan tinggalin dah kebiasaan baik ini.

Terusin. Hingga kemudian sudah ga pake riyadhah2an lagi. Dah ga pake absen2an lagi. Dari anak kecil, jadi yg dewasa. Di atas semua itu, sempurnakanlah perjalanan ini semua, dg sedekah. InsyaAllah dah. Jangan lupa juga doakan orang2 tua, sodara2, keluarga, anak2 kturunan, guru2, kerabat2, dan segenap kaum muslimin muslimat.

Jangan doa buat diri sendiri doangan. Sip dah. Selamat membuat absen ibadah dan doa buat diri sendiri, dan selamat menempuh riyadhah ibadah dan doa 40hr. Saya doakan, dan doakan saya juga.

Serta doakan yg lain, agar kuat dan sungguh2. Oh ya, bila ada item yg lolos dari cek list yg kita sungguh2in, ganti dengan amalan lain ya, yg sekiranya sepadan. Tinggal dhuha, tapi diganti dg 1 juz, gitu misalnya.

RIYADHAH IBADAH & DOA 40HARI BAGIAN TERAKHIR:

Jika ada yang mengatakan ini bid’ah, he he, ya bid’ah banget2. Tapi katakan, ini bid’ah hasanah. Bid’ah yg baik. Ga mengada2 koq. Ini buat tujuan yg baik, u/ perkara yg baik. Dan yg trkandung di dalamnya tidak ada yg baru, kecuali upaya mendisiplinkan belaka.

Lagipun, kapan lagi mempersembahkan 40hr trbaik dalam seumur hidup Saudara b buat Allah. Sementara, aktifitas, ya tetap dilakukan. Ga mengganggu koq. Kitanya aja yg kelamaan ga disiplin dhuha, tahajjud, ke masjid, buka Qur’an, dll.

Salam, Yusuf Mansur.

“Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya”.

• Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
• Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba’diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
• Jaga Waaqi’ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
• Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
• Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.
• Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
• Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
• Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
• Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil ‘adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
• Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
• Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba’diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.

Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit.

Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

kaya dalam 40 hari

by Yusuf Mansur – amalkan semampunya.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

19 thoughts on “40 Hari Menjadi Kaya

  1. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh,
    mau tanya …
    apakah selama riyadhoh, kita bisa menggauli istri? kebetulan saya sudah menikah…
    terima kasih atas jawabannya
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Suka

  2. assalamualaikum. kenapa ke dua org tua saya sdh puluhan thn rajin ibadah tp hidup mrk serba kekurangan? dari dulu sampai skrng selalu punya hutang, meski sdh dilunasi tp tetap saja sebentar kemudian punya utang lagi. dulu saat rumah msh terbuat dari bambu dan sdh butut, ortu saya punya hutang 20jt utk biaya memperbaiki rumah. sedang bingung bnyk hutang tiba tiba ditipu org 3jt akibat ikut undian berhadiah motor. td nya ibu saya kegirangan akan dpt hadiah motor, bsa dijual utk melunasi hutang. ibu saya disuruh bayar pajak 25% tp ternyata cuma tipuan, motor tdk kunjung datang. shg hutang tmbh bnyk, tp alhamdulillah sdh lunas dg cara dicicil beberapa thn, oleh ayah saya saat msh krja. tinggal hutang yg di warung yg utk memenuhi kebutuhan sehari hari yg blm lunas, entah kpn bsa lunas krn ayah saya sdh beberapa thn nganggur krn sdh tua, saya dan adik saya juga nganggur cukup lama. Kalau saya sdh beberapa thn rajin ibadah tp saya nganggur dan jomblo trs. saya nganggur 12 thn dan saya umur nya hmpir kepala 4 blm nikah. saya terpaksa buka usaha kecil kecilan (modal nya dari uang pesangon ayah saya saat mengundurkan diri dari perusahaan) di rumah tp hasil nya sama sekali tdk mampu mencukupi kebutuhan sehari hari. dulu di perantauan saat saya msh kerja dan msh giat nyari jodoh saya dijahati org terus dan sering ditolak wanita shg saya terpaksa pulang kampung, tp di kampung malah tambah suram hidup saya. entah kpd bsa krja, entah kpn bsa nikah, semakin lama semakin terasa sulit krn umur saya semakin tua. terima kasih.

    Suka

  3. Bagi yang membid’ah kan amalan Ustadz YM ini ..ana harap gak usah ribut……walanaa a’malanaa walakum a’malakum.Andai kata amalan ini salah,antum yg membid’ahkan sama sekali tak ada tuntutan dihadapan Allah atas amalan kami ,jadi ana harap antum jangan menebar kata bid’ah dengan mudah…..mari kita jaga ukhuwah islam ini dengan saling menghargai.

    Suka

  4. agama sudah sempurna. jangan ditambah-tambah. asal ibadah adalah haram. sebelum ada perintah. jauhi bid’ah.. mana ada dalilnya laa haula 300x . amalan sufi

    Suka

    1. @ABU… Bid’ah yahhh.. Anda pake internet buat dakwah n ngasih tau amalan40hr itu bidah..?anda sholat di mesjid yg lantainya keramik apa itu bidah..apa itu ada di zaman Rosul..????hahhh?kalo mo konsisten yg bener donk.. Km harus ibadah persis seperti zaman nabi.. Sanggup gk???pasti gk sanggup?yg ada cape..
      Anda pasti pernah silaturahmi ke daerah yg deket n yg jauh!!anda pake unta?anda jalan kaki?pasti anda naik kendaraan.. !maen bidah bidah aja..!!cemen..
      Jadi muslim itu harus rumaso..
      Rumaso banyak dosa
      rumaso butuh ke Alloh
      rumaso gk ada jaminan surga
      rumaso hati ini belum istiqomah
      rumaso iman ini naek turun..
      Anda pernah mengambil duri atau paku dijalan mesti setiap hari segini segini!!pasti gk di target kan…!!..ciik lah jadi jelema ulah kepo..
      Punya otoritas membidahkan orang… Geuleuh jadi na teh!!!
      Rosul sholat Tahajud ampe kakinya BENGKAK BENGKAK ..itu tandanya apa!!!! Rosul lhoh..yg dah dijamin surga aja sholat tahajud..beliau menandakan yg paling bersyukur banget..
      Apa jawaban Rosul ketika ditanya..oleh istrinya..tak boehkah hamba ini bersyukur!!
      Coba saya tanya pada Abu..berapa rokaat itu Rosul mengerjakan Tahajud???gk tau kan!!!
      Sama apalagi saya..
      Berhubung sy gk ada lisensi surga ..maka sy perbanyak amal ibadah ..setiap detik jadiin ibadah…!
      Orang yg cerdik itu kata Rosul adalah orang yg mempersiapkan amal ibadahnya untk akhirat..
      ..saeutik2 bidah …ahhh..

      Suka

  5. Sepakat dengan apa yang Ustad Yusuf Mansur paparkan diatas mudah2han kita semua bisa dg ikhlas menjalankannya karena semata2 mencari ridho Allah SWT

    Suka

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s